Sabtu, 10 Maret 2018

Question and Answer Seputar Komunitas Sahabat Remaja Putri



Tahu lebih jauh tentang sahabat remaja putri, silahkan simak QnA berikut ini.
 
Bagaimana komunitas Sahabat Remaja Putri dapat terbentuk?

Bagi kami, remaja adalah generasi penerus yang akan menjadi pemimpin bagi bangsa ke depan. Bangsa ini akan dipimpin oleh para penyokong kemajuan bangsa yang saat ini masih muda, yakni remaja. Remaja putri khususnya merupakan cerminan sebuah bangsa di masa yang akan datang.

“Perempuan adalah cermin kebahagiaan dalam keluarga. Dia adalah cermin peradaban bangsa.”

Perkembangan era digital ditandai dengan perkembangan teknologi informasi yang semakin canggih. Hal ini, menjadikan remaja di era digital berbeda dengan remaja jaman analog. Remaja jaman digital bisa mendapatkan informasi begitu mudah. Pengetahuan dan wawasan remaja jaman digital begitu luas tak terbendung. Oleh karena itu, bagi kami saat ini memberikan pengetahuan yang tepat dalam menggunakan informasi di kalangan remaja begitu penting.

Komunitas Sahabat Remaja Putri adalah komunitas yang peduli terhadap perkembangan remaja di jaman digital. Banyaknya masalah remaja di jaman digital sebagai dampak informasi yang tidak disaring dengan bijak, membuat kami terdorong untuk mendirikan komunitas ini.

Apa tujuan didirikannya komunitas Sahabat Remaja Putri?

Komunitas Sahabat Remaja Putri memiliki visi untuk menjadikan remaja jaman digital sebagai remaja berintegritas demi kemajuan bangsa ke depan. Di sini integritas artinya, apa yang diucapkan sesuai dengan apa yang dilakukan sehingga menunjukkan konsistensi dalam menjunjung nilai-nilai moral, budaya dan agama, tidak hanya melalui ucapan tetapi dibuktikan dengan perbuatan. Kami juga yakin bahwa setiap remaja memiliki potensi yang harus dikembangkan. Kami percaya bahwa remaja adalah aset bangsa yang harus dijaga.

Apakah komunitas Sahabat Remaja Putri hanya dikhususkan untuk remaja putri?

Kami mendirikan komunitas ini khusus bagi remaja putri. Kami memberikan perhatian lebih pada remaja putri karena kami tahu bahwa remaja putri memegang peran penting bagi kemajuan bangsa di masa yang akan datang. Dalam prakteknya tentu kami tidak meniadakan keberadaan laki-laki, kami ingin para laki-laki dapat berpartisipasi dengan menjadi pelindung bagi para perempuan. Sehingga baik remaja putra maupun putri dapat memiliki kesempatan yang sama untuk meraih impian dan menjadi pemimpin bangsa ke depan.

Berapa anggota komunitas Sahabat Remaja Putri?

Saat ini anggota kami masih sangat terabatas baru di wilayah Lampung. Karena komunitas ini baru berdiri bulan Januari tahun 2018. Kedepannya kami berharap komunitas ini dapat berkembang dan menjangkau serta memberdayakan remaja putri di seluruh Indonesia.

Apa yang dilakukan oleh komunitas Sahabat Remaja Putri?

Kami melakukan kegiatan untuk mendorong remaja putri menjadi remaja berintegritas. Kami melakukan edukasi publik melalui media sosial, kami melakukan pemberdayaan dengan membuat pelatihan, kami membuat acara-acara diskusi untuk menambah wasan para remaja putri, kami juga membuka bimbingan konseling bagi remaja putri.

Dimana dapat mengetahui info terbaru terkait dengan komunitas ini?

Saat ini kami baru memiliki akun instagram @sahabat_remaja.putri. Kami menggunakan akun tersebut untuk memberikan informasi seperti quote, berita, dan update kegiatan. Remaja yang ingin melakuakn konseling dapat melihat informasi lebih lanjut melalui ig tersebut.  

Sumber: Ketua Komunitas Sahabat Remaja Putri, Tety Mjdh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OPPO F5, Camera Selfie For Travelers (OPPO Selfie Tour with F5)

OPPO F5 Camera Selfie For Travelers Hallo sobat! Cerita tetang HP emang gak ada habisnya. Selalu saja ada teknologi baru yang di...