Kamis, 21 Desember 2017

OPPO F5, Camera Selfie For Travelers (OPPO Selfie Tour with F5)


OPPO F5 Camera Selfie For Travelers

Hallo sobat! Cerita tetang HP emang gak ada habisnya. Selalu saja ada teknologi baru yang ditawarkan HP-HP pintar ini. Nah, kali ini saya akan review HP yang lagi happening, yang balihonya ada dimana-mana gambar artis cantik Chelsea Islan, apa lagi kalau bukan  OPPO F5. Saya akan cerita gimana pengalaman saya selama menggunakan HP ini. Sobat yang mungkin akan beli HP baru khususnya HP buat traveling, bisa baca artikel ini sebagai bahan pertimbangan.

Tanggal 19 Desember 2017, saya mengikuti acara "OPPO Selfie Tour with F5" di hotel Novotel, Bandar Lampung. Acara diisi oleh mas Aryo dari OPPO Indonesia, mas Renhard perwakilan yangcanggih.com, mb Melissa Bonauli dari Redaksi detik Travel, dan mas Fahmi dari detikInet.  
Mas Aryo bertugas memaparkan detail perangkat OPPO F5, darinya peserta dan saya khususnya mengetahui berbagai fitur unggulan OPPO F5. Sedangkan, mas Renhard memaparkan review dari segi teknologi dan pengalaman doi menggunakan OPPO F5, begitu juga mb Melissa Bonauli dan mas Fahmi yang ikut membagikan pengalamannya selama tour menggunakan OPPO F5.  


Manurut mas Fahmi pengalaman doi merekam video menggunakan OPPO F5 cukup memuaskan. Gak kalah dengan kamera vlogging pada umumnya. Saat saya lihat hasilnya, kamera memang fokus pada objek, objek tidak terlihat kabur walaupun kamera diajak berputar 360 derajat. Detail wajah mas Fahmi juga terlihat jelas dan tidak buram. Wah, saya jadi ingin segera mencobanya sendiri. Hehe
Oh ya, di acara ini juga ada sesi tanya-jawab, 7 peserta yang antusias dengan pemaparan para narasumber mencoba bertanya, termasuk saya. Dan kami mendapatkan kenang-kenangan goodie bag juga berkesempatan berfoto bersama.


 

Setelah sesi tanya-jawab, kami diberi kesempatan untuk mencoba menggunakan OPPO F5. Saya akan sharing pengalaman saya selama menggunakan HP ini. OPPO F5 dirancang untuk memaksimalkan pengambilan foto saat traveling. Gosipnya, HP ini tidak akan membiarkan satu titikpun gambar yang dihasilkan kabur karena akan menghilangkan moment kekhidmatan traveling. Hihihi, mari kita buktikan saja.
Body dan Design
Saat memegangnya saya merasa OPPO F5 ini cocok untuk dibawa traveling. Karena HP ini ringan dan tipis jadi gak ribet saat dibawa kemana-mana. Walaupun punya layar yang cukup lebar, tapi besar body OPPO F5 ini sebenarnya hampir sama dengan pendahulunya OPPO F3. Dengan panjang 156,5mm dan lebar 76mm, body OPPO F5 dan F3 tidak jauh berbeda. 

Bahannya terbuat dari plastik polikarbonat lebih ringan jika dibandingkan dengan yang terbuat dari metal. Meskipun terbuat dari bahan plastik tetapi body HP gak licin saat digenggam sekalipun tangan basah karena keringat. Jadi gak khawatir jika tiba-tiba dia meluncur sendiri dari gengaman. Tapi anda harus berhati-hati, bahan body plastik polikarbonat biasanya mudah tergores, jadi sebaiknya gunakan hardcase/softcase. Walaupun bodynya terbuat dari plastik tetapi terlihat cukup elegan. Tadinya saya mengira body OPPO F5 terbuat dari metal, tapi gak mungkin seringan ini sih hoho..

 
mudah digenggam dan ringan


Layar 6 inch
Layar dengan lebar  6 inch ini yang paling saya suka. Saya suka membaca berita, jurnal, ataupun power point melalui HP. Dengan layar selebar ini, saya merasa lebih nyaman saat membaca dan menulis artikel. Tulisan saya tidak tertutup saat tombol keyboard keluar dari bawah layar. 

Full Screen Display juga membuat mata lebih lega saat memakai OPPO F5. Ketika wefie dengan layar HP yang lebar saya bisa berfoto dengan banyak orang dengan gambar tetap terlihat jelas di layar.



Wefie menggunakan OPPO F5

Tidak dapat dipungkiri bahwa selfie adalah kegiatan wajib saat traveling. Dengan layar yang lebar, saya puas melihat gambar di layar saat selfie. Begitupun saat malam hari, gambar selfie terlihat begitu detail. 


Saat menggunakan mode beauty di malam hari pixel masih terlihat cukup besar saat di zoom. Tapi kalau menggunakan mode standar, hasil jepretannya tampak tajam dan penuh warna. Pixelnya begitu rapat dan detailnya begitu terlihat. Ketika saya zoom berkali-kali gambar tidak pecah. Yey... Karena layar OPPO F5 memiliki FHD+ dan resolusi sebesar 2160x1080 dengan kerapatan layar 401 ppi. Saya sarankan untuk foto menggunakan mode standar jika ingin mencetak hasil jepretan pada  malam hari.



hasil print out jepretan OPPO F5 zoom 100%



tanpa efek beauty


menggunakan efek beauty
O ya, saat traveling tentu kita membutuhkan HP yang tahan lama tanpa harus ribet berulang kali mengisi baterainya. HP OPPO F5 sendiri memiliki kapasitas baterai sebesar 3200 mAh. Menurut pengalaman mb Melissa Bonaliu, baterai tersebut dapat bertahan hingga 11 jam ketika dibawa traveling seharian.
Kamera dengan A.I. Beauty Technology
Komitmen menjadi Selfie Expert & Leader Handphone dibuktikan OPPO dengan terus membuat inovasi, khususnya pada piranti kamera. OPPO F5 ini dibekali Artificial Intelegent (A.I.) Technology yang bisa mengambil gambar sesuai dengan kondisi sebenarnya, capture the real you. Jadi kalau wajah kita hitam dia tidak akan memaksakannya menjadi putih, hohoho...
Teknologi  A.I. Beauty memungkinkan kamera memprediksi umur, jenis kelamin, tipikal dan warna kulit. Jadi hasil gambar lebih dari dua objek skin tone, whitening, dan buffingnya akan berbeda-beda tergantung umur, jenis kelamin, warna dan tipikal kulit. Bagi cowok yang gak suka selfie karena malu wajahnya terlalau mulus, hehe, di sini aman, wajah anda akan tetap seperti aslinya. Capture seperti apa adanya kamu, gak dikasih pemanis buatan, karena manisnya alami. Hihihi... 

Video juga dibekali teknologi A.I. Beauty



Kamera OPPO F5 benar-benar Full HD, gak salah kalau sobat ingin menggunakan kamera ini sebagai pengganti DSRL saat traveling. Videonnya juga bagus, cocok buat vloging.



hasil print out jepretan OPPO F5 pada malam hari

Hasil cetaknya bagus dan detail serta warnanya yang tajam, tidak akan mengurangi keindahan foto traveling kita. 

 
Facial Unlock
Beberapa HP sudah memakai Facial Unlock, tapi Facial Unlock pada hp ini bener-bener fast respond. Baru saja wajah berada di depan layar, kunci sudah langsung terbuka. Bagi yang suka bercermin di depan layar HP, sebaiknya Face Unlock-nya dinonaktifkan, anda tidak akan bisa bercermin, karena kunci layar akan seketika terbuka begitu dihadapkan ke wajah anda.

Sobat yang suka  game online, HP ini mungkin cocok untuk sobat. OPPO F5 dibekali network protection dimana signal internet akan diprioritaskan untuk game anda saja, tidak untuk yang lainnya, sehingga game lebih stabil. Full Screen Display juga akan membuat permainan lebih menyenangkan.

Oh ya, untuk ibu dan bapak yang memiliki anak, atau kakak yang memiliki adik, OPPO F5 dibekali Kid Space yang aman bagi anak. Kita tidak perlu khawatir jika anak akan menghabiskan pulsa karena Kid Space membatasi pengiriman sms berbayar, membatasi instal dan uninstal aplikasi, serta membatasi penggunaan data. 

HP ini sangat recommended untuk traveling, karena mudah membawanya, hasil kamerannya pun detail dan tajam, bisa langsung upload ke sosmed, sehingga sobat tidak ketinggalan mengabadikan momen terbaik saat traveling. Dan lebih menyenangkan kalau pakai kamera HP, sobat tidak diminta membayar uang lebih saat akan masuk ke tempat wisata dibandingkan sobat membawa kamera DSRL. hehe...


OPPO F5 dibandrol dengan harga yang bervariasi: OPPO F5 Youth RAM 3GB dan ROM 32GB dibandrol dengan harga Rp3.599.000,- (ada warna gold dan hitam), OPPO F5 4GB dan ROM 32GB dengan harga Rp3.999.000,- (warna gold dan hitam) serta OPPO F5 6GB dan ROM 64GB seharga Rp5.199.000,- (warna merah dan hitam). Variatif bukan? 

Oh ya, setelah kami diberikan kesempatan untuk mengguakan OPPO F5, acara dilanjutkan kembali dengan mengundi peserta yang berkesempatan membawa pulang OPPO F5. Hahaha... sayangnya bukan saya yang dapat.

Itu saja, review dari saya tentang OPPO F5. Semoga review ini membantu sobat dalam menentukan pilihan, terimakasih.. sampai jumpa ditulisan berikutnya... bye bye


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

OPPO F5, Camera Selfie For Travelers (OPPO Selfie Tour with F5)

OPPO F5 Camera Selfie For Travelers Hallo sobat! Cerita tetang HP emang gak ada habisnya. Selalu saja ada teknologi baru yang di...